Hipnotis Full Version - Indah Dewi Pertiwi [ Music Video Review ]

21 May 2011

Indah Dewi Pertiwi

Setelah di suguhi Video Klip Hipnotis versi teaser yang membuat saya takjub karena saking kerennya, akhirnya penyanyi Indah Dewi Pertiwi ( IDP ) yang mengejutkan belantika musik Indonesia lewat album perdananya bertajuk “Hipnotis” yang penjualannya menembus angka 1 juta keping hanya dalam kurun waktu 5 bulan, kini IDP kembali lebih mengejutkan dengan meluncurkan Video Klip terbarunya yaitu Hipnotis full version. Video klip yang berdurasi 8.15 menit ini menurut saya lebih mirip film science fiction mini ketimbang sebuah video klip musik, karena apa..silahkan lihat sendiri dan pastinya siapapun yang melihatnya akan merasa terHipnotis dan mengira ini lebih dari sekedar video klip. Sejauh ini Video klip Hipnotis merupakan klip musik pertama di Indonesia yang dibuat dalam format 3D berkelas internasional.
Lalu bagaimana Video klip Hipnotis full version yang cukup menarik perhatian dan konon katanya berbudget sampai 1 Milyar dan juga tercatat sebagai Video Klip termahal di Indonesia ini dibuat, Lets check it out!

Hipnotis

Pengambilan gambar video klip Hipnotis di ambil dari beberapa tempat wisata alam di Indonesia di antaranya pulau Lombok, Jakarta, pulau seribu dan Bali. Di sutradarai Anggi Umbara dan di produksi Keci Music. Dalam penggarapannya banyak melibatkan dancer asal korea, alat berat seperti kapal tanker dan helikopter semakin melengkapi kedahsyatan video klip tersebut.
Konsepnya brilian, futuristik dan kaya akan materi, idenya terinspirasi dari beberapa film kenamaan hollywood seperti Terminator, The day after tommorow, Armageddon, Transformer. Mempertunjukkan teknologi canggih disertai 3D special effects yang memukau, hal yang patut di banggakan adalah pengambilan gambar video klip Hipnotis tersebut di berbagai tempat pariwasata Indonesia, sehingga secara langsung turut mempromosikan objek-objek wisata alam Indonesia yang di kenal akan eksotismenya.

meteor

Diawal video kita di suguhi pemandangan alam yang menakjubkan berupa air terjun, pada scene berikutnya kita dikejutkan dengan jatuhnya sebuah meteor yang menghantam planet bumi (wuihh serasa nonton film hollywood :D ) . Selanjutnya video mengambil gambar robot yang sedang menari dengan liukan enerjik & solid yang kemudian berwujud menjadi sesosok IDP beserta dancer, tarian berlanjut oleh sekumpulan liquid yang kembali menjelma menjadi IDP dan mereka menari di dalam air, woww enchanted!! setiap scene di visualisasikan dengan grafik yang detail & realistis. Sepanjang durasi berikutnya video klip Hipnotis ini lebih banyak di dominasi oleh aksi dancing, di mulai dari battle dance,

remote

Kemudian dance dilanjutkan dengan berteleportasi dari satu tempat ke tempat lain hanya dengan sentuhan ‘klik’ sebuah remote control yang di pegang Indah, [ wuihh,, adegan teleportasi ala film star trek pun mampu di hadirkan oleh video klip ini, semakin menambah keterpukauan saya ;) ] .
Remote ajaib tersebut mampu mengantarkannya menjelajahi berbagai dimensi ruang dan waktu dan dengan hebatnya mampu menghentikan bencana dahsyat di daerah jakarta hanya dengan sekali ‘klik’.

Apakah anda membaca tulisan “The remote is within ourselves” , yang artinya remote / kendali berada di dalam diri kita sendiri. Kata-kata itu menyiratkan sebuah arti, kita lah yang mengendalikan dunia, bagaimana kehidupan berjalan, kadangkala sebuah bencana terjadi disebabkan dan diakibatkan oleh ulah tangan kita sendiri.

Ada scene unik berisi aksi heroik dan kental akan unsur nasionalisme yaitu peperangan antara manusia yang hanya bersenjatakan sebuah tombak melawan para robot alien raksasa, mengingatkan kita pada jaman perjuangan pahlawan kita melawan penjajah yang pada itu hanya mengandalkan bambu runcing sebagai senjatanya.

Kapal tanker

Adegan favorit saya adalah adegan menantang IDP dance diatas kapal tanker di laut jawa, padahal di atasnya bertengger helikopter perekam yang tak begitu tinggi, benar-benar salut akan profesionalitas dan totalitas seorang Indah Dewi Pertiwi dalam penggarapan video klip tersebut.

Well, walaupun video klip Hipnotis ini luar biasa banyak kesempurnaannya dari berbagai sisi, namun entah kenapa menurut saya masih ada sedikit kekurangan, seperti tidak sinkronnya jalan cerita yang disampaikan karena lebih cenderung menonjolkan dan berbagai kecanggihan teknologi, visualisasi apik, efek 3D ,koreografi, dll. sehingga pesan yang disampaikan dari lirik lagu Hipnotis tersebut kurang mengena. But anyway, berbagai kelebihan yang di sajikan video klip tersebut sanggup menutupi dengan baik kekurangan kecil tersebut. Terlepas dari semua itu ada pesan moral positif dan sarat makna yang berusaha di sampaikan oleh video klip Hipnotis ini yaitu ajakan kepada kita untuk memelihara dan menyelamatkan bumi, ditanamkan mulai dari dalam diri sendiri, karena dunia berada dalam genggaman tangan kita.

save our planet

Over all Video klip Hipnotis full version sangat inovatif, inspiratif dan benar - benar mengHipnotis, memenuhi ekspetasi sempurna dari sebuah video klip, sebuah alasan yang logis mengapa video klip tersebut berbudget fantastis mengingat sepanjang durasinya tidak luput dari sentuhan teknologi canggih yang cukup mendominasi, lokasi pengambilan gambar yang sampai 9 ( sembilan ) tempat di indonesia serta keterlibatan alat berat ( kapal tanker, helikopter ) juga cukup memakan biaya yang besar, hasilnya pun sepadan dengan biaya produksi yang dikeluarkan. Akan sangat disayangkan jika melewatkan melihatnya.
You must see this spectacular video clip one! I’m pretty sure you’ll be amazed ;) .

Finally, untuk Indah Dewi Pertiwi tetap konsisten dalam berkarya, tetap semangat menyebarkan virus Hipnotis..

“Kamu suruh nge-Blog mau, Kamu Hipnotis aku,,” :D


TAGS Hipnotis Blogging Contest


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post